Domain Murah Terlengkap

Cek domain murah yang Anda inginkan di sini

 

.
loading
Please enter your domain.
Please verify that you are not a robot.

Tips Memilih Nama Domain

Memilih nama domain tidak berbeda dengan memilih merek atau nama perusahaan. Butuh pertimbangan yang matang karena nama domain adalah identitas dan brand Anda di internet.

Lebih Pendek Lebih Baik

Domain yang lebih panjang dan kompleks membuat pelanggan Anda beresiko salah ketik. Seperti halnya merek, semakin pendek biasanya juga akan semakin mudah diingat. Branding yang berhasil adalah branding yang mudah diingat.

Gunakan Kata Kunci

Misalkan bisnis Anda bergerak di bidang jasa perbaikan mobil dengan nama perusahaan PT Bisnis Anda bisa saja menggunakan bisnis.id, atau Anda juga bisa menggunakan domain servismobil.id atau mungkin montirpanggilan.com. Penggunaan kata kunci / keyword yang relevan juga akan meningkatkan peluang Anda pada search engine.

Hindari Unsur Merk Terkenal

Menggunakan merk yang bukan merk Anda pada domain dapat menimbulkan perselisihan dengan pemilik merk, bahkan bisa sampai di ranah hukum. Bisa saja Anda menjual sepatu merk Adidas, tapi jangan menggunakan jualadidas.net atau sepatuadidas.com karena pemilik merk Adidas bisa saja mengajukan keberatan dan mengambil alih domain tersebut melalui proses hukum.

Berikan Unsur Lokasi

Nama domain bisa saja menggunakan unsur lokasi usaha untuk menguatkan local search. Misalkan: parceljogja.co.id atau tukangcatjakarta.com.

Pilih Ekstensi yang Sesuai

Ekstensi .com dan .id di Indonesia sangat populer, tak heran jika nama domain yang Anda pilih ternyata telah menjadi milik orang lain. Namun kini tersedia ratusan ekstensi yang sesuai dengan bidang bisnis, seperti .design, .art, .photography, .shop, dan masih banyak lagi.

Proteksi Merk Anda

Pertimbangkan membeli beberapa ekstensi domain yang populer untuk merek Anda, misalkan namausaha.com, namausaha.net, dan namausaha.id sekaligus. Ini untuk mencegah kompetitor mendaftarkan versi lain dari domain Anda dan memastikan pelanggan menuju ke website yang memang milik Anda.

Cepat Bertindak

Daftarkan nama domain Anda sesegera mungkin, jangan menunggu nama bisnis Anda populer dahulu baru mendaftarkan domainnya belakangan. Anda tentu tidak ingin orang lain memiliki domain dengan nama bisnis atau merek yang Anda telah bangun bisnis dan reputasinya bertahun-tahun.